10.17.2012

Twitland

Sosial media silih berganti muncul dan pergi, dulu kita mengenal friendster, kemudian dia tenggelam yang kemudian sekarang menjadi situs game online. Kemudian era facebook hadir, penggunanya sampai booming di Indonesia, namun saat ini diapun mulai ditinggal karena menurut catatan usernya sudah stagnan.

Ke depan, diawali dari saat ini, twitter adalah sosmed yang mulai booming. Menurut saya, twitter mempunyai kelebihan dari sosmed yang lain. Bila friendster (waktu itu) dan facebook lebih pada situs pertemanan, dan facebook akhir-akhir ini mengarah pada pemanfaatan untuk bisnis maka twitter lebih luas dapat juga sebagai situs pengetahuan.

Twitland menyajikan banyak pengetahuan yang disharing dari dapurnya, twitland juga menyajikan berita juga langsung dari dapurnya, hangat dan pasti up to date. Banyak tokoh 'berkicau' di twitter, sehingga kita juga bisa mengetahui info terbaru yang dibagi.

Kelebihan dari twitter adalah postingnya yang pendek, sehingga kita punya kesempatan untuk membacanya, bila ingin membaca lebih lanjut versi lengkapnya bisa dilanjutkan dengan masuk ke linknya.

Saya sendiri sudah bergaul di twitter dengan @netskit, meskipun tidak aktif berkicau namun tetap memanfaatkan untuk update berita dan informasi, sekalian belajar banyak hal. Beberapa twit yang saya rekomendasikan antara lain:
Rumah Perubahan adalah Social Enterprise yang didirikan oleh Prof @rhenald_kasali untuk menggerakkan perubahan demi Indonesia yang lebih baik.

Indahnya Islam | Rahmat Bagi Semesta | Indahnya Saling Mengingatkan dalam Kebaikan | Indahnya Saling Meng-Inspirasi

Baca tweet-tweet kami dalam 2 menit, Anda bisa terinspirasi! Ini adalah akun resmi Ippho Santosa untuk berbagi inspirasi bisnis!

Erzy, sahabat entrepreneur smua yg ingin #belajarbisnis setiap hari - Marketing Strategy - Branding - Business Development Belajar promosi #ELCseminar13okt

Suara Surabaya FM100 Official Twitter - News Interaktif Solutif - Silakan Mention Info lalin dan kejadian sekitar anda

KORPS LALU LINTAS POLRI Jl. MT Haryono Kav. 37 – 38 Telp. 021-500669 SMS 9119

dan tentu masih banyak lagi akun-akun twitter lain yang bisa difollow.

No comments:

Post a Comment